Megawati Hangestri Pertiwi/Dok. Korea Volleyball
Megawati Hangestri Pertiwi/Dok. Korea Volleyball
KOMENTAR

PEMAIN voli asal Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi kembali tampil sebagai andalan Red Sparks saat menghadapi Hyundai Hillstate pada pertandingan Liga Voli Putri Korea atau V-League 2023/2024.

Dalam pertandingan Hyundai Hillstate vs Red Sparks yang digelar di Suwon Gimnasium, Kamis sore waktu Indonesia, Megawati kembali tampil sebagai starter.

Sayangnya dalam pertandingan ini Megawati dan kawan-kawan kalah dari Hyundai Hillstate dengan skor 1-3 lewat pertarungan empat set dengan skor 26-28, 26-24, 21-25, dan 16-25.

Kekalahan ini membawa dampak bagi posisi Red Sparks dalam tabel klasemen sementara Liga Voli Korea Selatan 2023-2024. Tim yang juga diperkuat oleh oustide hitter Amerika Serikat Giovanna Milana itu kini harus turun satu tingkat di peringkat keempat.

Di awal set pertama, Red Sparks mampu unggul dalam perolehan angka. Megawati sempat sukses menyamakan skor menjadi 24-24 lewat smes kerasnya. Skor kemudian terus imbang 26-26.

Pada set kedua, Red Sparks mampu memimpin di awal permainan 8-5. Namun, smes lawan keluar dan smes Gia yang masuk membawa Red Sparks menyamakan skor 21-21.

Sayangnya kesalahan setter Red Sparks lagi-lagi membuat tim Megawati jadi tertinggal 26-27 dan akhirnya kalah 26-28 di set pertama.

Pemain asal Jember, Jawa Timur itu menorehkan persentasi keberhasilan serangan sebesar 34,04 persen yang merupakan jumlah yang rendah. Kebuntuan yang dialami Megawati membuatnya harus ditarik keluar pada set keempat meski tak lama berselang dia kembali ke lapangan.

Kendati mengalami hari yang sulit menghadapi Hyundai E&C Hillstate, Megawati berhasil mendongkrak posisinya lagi di tabel top scorer.

MVP alias pemain terbaik putaran pertama Liga Voli Korea itu kembali mendekati ranking tiga besar pendulang poin terbanyak setelah terlempar di awal pekan ini. Dengan torehan 158 poin, pemain berusia 24 tahun tersebut unggul empat angka atas oppposite Heungkuk Life Pink Spiders Jelena Mladenovic.

Penelusuran Farah.id menunjukkan posisi puncak top scorer saat ini ditempati Brittany Abercrombie dari tim Hwaseong IBK Altos dengan total 187 poin.

 

Penulis: Safina

Editor: Ovi Shofianur




RAN P3AKS KemenPPPA: Lindungi Perempuan dan Anak di Situasi Konflik

Sebelumnya

Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News